Keutamaan Surat Waqiah




Assalammualaikum .Wr.wB.

         Di kesmpatan yang berharga ini saya akan mengupas tentang Keutamaan Surat membaca Al-Waqiah    dalam membaca surat Waqiah yang terdapat pada juz ke 27 ,cukuplah bagi kita bahwa surat waqiah adalah bagian dari kalam Allah yang di dalmnya terdapat syifa (kesembuhan) dan Rahmat Allah. Namun untuk lebih memotivasi saya untuk kemukakan disini tentang Keutamaan Mengamalkan Surat Waqiah dalam konteks Fadhail A'maal. Sebagai berikut:

1.Surat Pesugihan 
Dari Anas bin Malik RA, Rasul SAW bersabda: Ajarilah istri-istri kalian surat waqiah ,karena ia adalah suratul ghina (surat kekayaan / pesugihan).

2.Terhindar dari golongan Ghofilin
Ubay bin Ka'b berkata bahwa Rasullualh saw bersabda : "Barangsiapa yang membaca surat waqiah , ia akan dicatat tidak tergolong orang-orang yang lalai ." (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn5/203).

3.Terhindar dari Kemelaratan 
Abdullah bin Mas'ud berkata bahwa Rasullualah bersabda : "Barangsiapa yang membaca surat waqiah , ia tidak akan tertimpa oleh kekafiran selama-lamanya ."(HR.Imam Baihaqi).

4.Surat Mahabbah
 Imam Ja'far Ash Shidiq berkata : "Barangsiapa yang membaca waqiah pada malam Jum'at , ia akan dicintai oleh Allah ,dicintai oleh manusia , tidak melihat kesengsaraan , kekafiran, kebutuhan,  dan penyakit dunia (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn5/203).

5.Bukti Merindukan Surga 
 Imam Ja'far Ash Shidiq berkata : "Barangsiapa yang merindukan surga dan sifatnya ,maka bacalah surat Al-Waqiah dan barangsiap yang inigin melihat sifat neraka, mak bacalh surat As-Sajadah".(Tsawabul A'mal hal 117).

6.Wajah Bersinar 
Imam Muhammad Al-Baqir bin Ali Zainal Abidin bin Husain bin Ali bin Abu Thalib berkata : "Barangsiapa  yang membaca surat Al-Waqiah sebelum tidur akan berjumpa kepada Allah swt dalam keadaan wajahnya seprti bulan purnama". (Tsawabul A'mal hal 117).

Oke sampai disni dulu ya info-info mengenai  Keutamaan Surat Waqiah .

Wassalamualikum.Wr.Wb.
 

Tidak ada komentar